Cara Menggunakan Pseudo Selector first-of-type dan last-of-type

Cara Menggunakan Pseudo Selector first-of-type dan last-of-type

Untuk artikel kali ini judulnnya sepertinnya kepanjangan ya teman-teman tapi tidak apa-apa yang terpenting teman-teman mengerti ya yang akan kita bahas pada artikel kali ini. Oke untuk kali ini kita akan belajar cara menggunakan pseudo selector first-of-type dan last-of-type, kemarin sudah saya jelaskan ya teman-teman apa itu pseudo selector, jika belum saya akan jelaskan sedikit Structural pseudo class selectors digunakan untuk menemukan element HTML yang cukup kompleks dimana selector biasa tidak bisa dipakai. Oke simak terus ya teman-teman.

(more…)

Cara Membuat Scrollspy Menggunakan Bootstrap 4

Cara Membuat Scrollspy Menggunakan Bootstrap 4

Pada hakekatnya program di sajikan atau dibuat semenarik mungkin, untuk mempermudah dan membantu pekerjaan manusia menjadi lebih baik, pada tampilan atau sisi dari user interface sangat berpengaruh dalam membuat sebuah desain, desain ini akan sangat mahal bila dipoles dengan sentuhan yang sudah di risetkan dan direncanakan sebaik mungkin, nah pada pembahasan kita kali ini saya akan membahas tentang  Bagaimana Cara Membuat Scrollspy Menggunakan Bootstrap 4 (more…)

Apa itu Structural Pseudo Class Selectors

Apa itu Structural Pseudo Class Selectors

Pada kesempatan kali ini kita akan belajar apa itu structural pseudo class selectors, Structural pseudo class selectors digunakan untuk menemukan element HTML yang cukup kompleks dimana selector biasa tidak bisa dipakai. Dalam beberapa hal, kita juga bisa melakukan ‘pencocokan pola’ (pattern matching) untuk mencari element HTML. Oke bagaimana kelanjutannya simak terus ya teman-teman.

(more…)

Apa itu UI Element State Pseudo Class Selector

Apa itu UI Element State Pseudo Class Selector

Pada kesempatan kali ini kita akan belajar apa itu UI element state pseudo class selector, Dibalik namanya yang cukup panjang, UI element state pseudo class selector adalah jenis selector CSS yang digunakan untuk mencari element HTML berdasarkan kondisi dari element tersebut. Selector ini relatif baru dan ada dalam spesifikasi CSS3. Jangan kemana-mana simak terus ya teman-teman.

(more…)