Responsif adalah kata yang sering kita jumpai saat ini di desain web, tetapi apakah itu benar-benar layak di pakai? tapakah tidak bisa anda hanya memiliki situs terpisah untuk mobile dan desktop? Semua orang tampaknya beralih ke desain responsif, tapi itu bukan alasan untuk mengambil resiko sendiri. Anda harus melakukan penelitian dan mengakui keunggulan responsif desain sebelum anda memutuskan untuk membuat website anda menjadi responsif. Mulailah dengan Enam Keuntungan Menggunakan Desain Website Responsif.

Berikut adalah Enam Keuntungan Menggunakan Desain Website Responsif yang perlu anda ketahui:

1. Fleksibilitas

Konten anda cukup fleksibel untuk bergerak mulus dari satu layar ke layar yang berikutnya dengan desain responsif. Ini berarti bahwa pengguna memiliki fleksibilitas untuk mengakses website anda pada setiap perangkat mereka tanpa konten yang menyimpang atau lambat saat mengakses.

2. Direkomendasikan Google

Biasanya, ketika Google merekomendasikan sesuatu kepada jutaan pemasar digital yang menggunakan mesin pencari mereka, mereka harus mendengarkan. Selain fakta bahwa Google memiliki 67 persen dari pasar pencarian, mereka juga ditujukan untuk pengalaman pengguna atau user interface. Mereka tahu dari pengalaman bahwa pengguna sangat suka desain responsif, jadi jika mereka memberitahu anda bahwa anda perlu untuk membuat website anda menjadi responsif, itulah yang harus anda lakukan.

3. Tingkatkan pengalaman pengguna

Konten dapat menjadi raja di ranah pemasaran digital, tetapi jika pengguna tidak dapat mengakses dengan mudah, tidak ada gunanya bagimu. Ketika Anda membuat website anda menjadi responsif, konten akan tampil ke halaman dengan cepat dan tanpa distorsi. Tidak ada petunjuk resize diperlukan untuk mendapatkannya maka dari itu desain web responsif dapat mengurus keinginan pelanggan untuk Anda.

4. Pengelolaan yang mudah

Bila Anda memiliki situs web yang terpisah untuk desktop dan mobile, anda juga perlu dua strategi yang terpisah untuk konten, kampanye SEO, dan tim desain. Tak perlu dikatakan, itu sangatlah rumit. Desain responsif memiliki landasan tunggal yang dapat menjalankan pada strategi dan kampanye yang sama, berarti anda dapa mengurangi pekerjaan anda untuk mengatur konten dan SEO.

5. Biaya yang efektif

Meskipun rumor bahwa desain responsif akan menjadi salah satu website yang paling mahal. Sebenarnya secara signifikan lebih murah untuk membuat desain responsif. Tergantung pada fitur yang anda inginkan, biaya awal desain responsif bisa lebih mahal, tapi mengurangi biaya overhead yang datang dengan kebutuhan pemasaran yang lebih sedikit, personalia, dan analisis dapat membuatnya lebih terjangkau dalam jangka panjang.

6. Membangun link yang kuat

 Link hanya bekerja jika konsumen yang mengklik website Anda. Ketika website anda tidak cocok dengan cetakan responsif, website akan memuat halaman lebih lambat, menguarangi pengalaman pengguna. Website responsif mempromosikan link yang kuat karena membantu pengguna menuju lokasi yang anda inginkan.
Setelah anda membaca ini apakah anda ingin merubah desain website anda menjadi responsif? semu pilihan tergantung pada diri anda.
Sekian artikel kali ini tentang Enam Keuntungan Menggunakan Desain Website Responsif, semoga bermanfaat bagi anda.