Pada materi kali ini kita akan membahas tentang Hal-hal Yang Harus Kita Perhatikan Jika Performa Website Bagus, jika kita ingin performa website kita lebih bagus ada beberapa faktor yang harus kita ketahui diantaranya yaitu :

  1. Jika kita membuat sebuah website tentu kita tidak terlepas gengan yang namanya gambar dan gambar tersebut juga salah satu hal-hal penujang dari sebuah website, jika kita ingin menggunakan atau memasukan file gambar yang terdapat pada website kita maka file atau gambar yang kita gunakan harus sesuai dengan prosedurnya, misalkan kita ingin gambar untuk product jadi size yang kita gunakan jagan terlalu besar, karna product pasti memiliki banyak gambar jadi tidak disarankan menggunkan size yang terlalu besar, jadi untuk product bagusnya ada dua gambar yang kita gunakan, yaitu gambar small untuk katalog product dan gambar yang big untuk detail productnya.

 

  1. Hosting (server), karena hosing juga mempunyai kecepatan untuk me-reload data” yang kita punya, semakin bagus sever yang kita miliki atau yang kita gunakan maka semakin bagus peforma dari website yang kita punya

 

  1. Pagination, pagination ini berfungsi untuk membatasi jumlah data yang terdapat di dalam satu halamn website jadi jika data kita memiliki banyak data yang harus kita tampilkan maka kita wajib menggunakan pagination, sehingga website tersebut tidak membutuhkan waktu yang lama untuk me-reload data yang kita miliki.

 

  1. Struktur website, jadi jika kita membuat sistem atau website yang lebih kompleks, seperti website detik.com, tokopedia, dll, kita harus menggunakan framework supaya website tersebut lebih terstruktur dan jika menggunakan framework query yang digunakan menggunakan query builder, query builder tersebut merupakan query yang dapat kita gunakan jika kita menggukan framework dan query builder tersebut memiliki beberapa keungulan dibandingan kita menggunakan query row.

 

  1. Berikutnya hal yang penting yang harus kita perhatikan jika ingin performa website kita lebih bagus yaitu kita harus menggunakan SSL (Secure Socket Layer) / HTTPS pada url website yang kita miliki.

Oke teman-teman itulah Hal-hal Yang Harus Kita Perhatikan Jika Performa Website Bagus, sebenarnya masih banyak lagi yang dapat mendukung performa website kita menjadi lebih bagus namun diatas sebagian kecil yang jawab kita ketahui jika ingin  Performa dari website kita menjadi lebih bagus.

Semoga bermanfaat.

Terima kasih.