Hallo teman-teman dumet school pada tahun 2020 ini banyak berita-berita besar tentang teknologi dalam pembuatan sofwere khususnya web base technology mulai dari laravel telah merilis versi terbarunya yaitu Laravel versi 7, Codeigniter pun telah mereleas versi terbarunya yaitu codeigniter versi 4 nah di 2020 pun ada salah satu teknologi yang di peruntukan untuk pengguna Laravel yaitu Laravel LiveWire , apa itu mari gabung bersama kursus web design jakarta untuk kita bahas sejenak.

Jadi sebenarnya apa itu Laravel LivewireLivewire adalah full-stack framework untuk Laravel, yang memungkinkan kita membuat antar muka dinamis secara mudah, tanpa meninggalkan kenyamanan Laravel atau maksudnya gaya kodingnya masih Laravel banget.

Untuk website lengkapnya  bisa kunjungi officalnya di  https://laravel-livewire.com/

 

 

 

 

Menurut kabar yang beredar framework yang satu ini memiliki kelebihan dimana kita bisa membuat halaman antar muka yang reaktif dan dinamis selain tanpa meninggalkan kenyamanan di sintak laravel tetapi juga liveWire ini sangat sedikit penggunaan javasciptnya dimana halaman antarmuka yang dinamis dan reakti tersebut di ciptakan oleh PHP.

Kalau menurut halaman awal webnya yang telah kami kursus web design jakarta pelajari, Livewire kurang lebih seperti ini cara kerjanya.

  • Livewire merender component awal dengan sebuah halaman ( seperti Blade @include), dengan cara ini jadi SEO friendly.
  • Ketika terjadi interaksi, Livewire membuat AJAX request dengan data terbaru.
  • Server merender ulang component dan merespons dengan HTML yang baru.
  • Kemudian secara pintar Livewire memutasi DOM sesuai hal – hal yang berubah.

Livewire hanya mengandalkan AJAX request untuk melakukan semua komunikasi servernya dan tidak menggunakan websockets.

Oke mungkin ke depan saya akan buatakan tutorial sriesnya untuk si LiveWire ini yah Heheh semoga. Oke itu saja tentang Perkenlan Apa Itu Laravel LiveWire sampai bertemu pada artikel selanjutnya dari kami kursus web design dumet school.

WhatsApp chat